(VIDEO) Merinding, Ini Penghormatan Terakhir Bali United untuk Achmad Kurniawan

Selasa, 10 Januari 2017 | 21:22 WIB
Sepakbola Indonesia tengah berduka usai kiper kebanggaan Arema FC, Achmad Kurniawan (AK) meninggal dunia di usia 37 tahun. Klub asal Pulau Dewata, Bali United memberikan penghormatan terakhir dengan merilis sebuah video aksi AK di atas lapangan hijau, Selasa (10/01/17).
Istimewa
Achmad Kurniawan
Achmad Kurniawan

Kesedihan tengah dirasakan insan sepakbola di seluruh penjuru Indonesia hari ini, Selasa (10/01/17). Kiper kebanggaan Arema FC, Achmad Kurniawan baru saja pergi untuk selama-lamanya setelah berjuang keras bangkit melawan koma dalam sepekan terakhir.

Kepergian AK menjadi duka seluruh pecinta sepakbola di Tanah Air. Dimulai dari rekan setim, keluarga besar Arema FC, sebagian besar klub di Indonesia, hingga sesama pesepakbola ramai-ramai mengirimkan doa untuk almarhum kiper yang dijuluki AK47 itu.

Salah satu dari sekian banyak pihak yang berduka atas meninggalnya AK adalah klub asal Pulau Dewata, Bali United FC.

Klub yang berjuluk Serdadu Tridatu itu merilis video singkat berdurasi 42 detik yang berisikan penampilan AK di atas lapangan hijau.

Kiper kebanggaan Arema FC, Achmad Kurniawan.

Dalam video itu, Bali United menampilkan aksi AK saat menghadapi tim asuhan Indra Sjafri tersebut di pentas Torabika Soccer Championship 2016 kemarin.

Kala itu, AK beraksi hingga maju ke dalam kotak penalti Bali United untuk membantu rekan-rekannya mencetak gol dari posisi tendangan sudut.

AK tampak berlari kecil meninggalkan kerumunan para pemain Bali United dan kembali ke sarangnya. Tampak raut wajah lelah AK kala itu hingga keringat perjuangannya mengucur deras di tubuhnya.

“Pahlawan sesungguhnya akan selalu lekat di hati,” tulis Bali United di dalam video tersebut.

Selamat jalan AK, kau adalah legenda bagi kami, kau adalah legenda sepakbola Indonesia!

Editor : Ramadhan