Arema FC Sudah Kantongi Kandidat Kiper Pengganti Almarhum Achmad Kurniawan

Rabu, 11 Januari 2017 12:52 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport
Achmad Kurniawan Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Achmad Kurniawan

Kurnia Meiga Hermansyah dan Utam Rusdiana, menjadi dua kiper tersisa setelah sebelumnya Arema juga ditinggal I Made Kadek Wardana yang memilih pulang kampung ke Bali United.

"Kami akan segera mencari pengganti mereka. Ada dua nama kiper yang sudah dekat dengan tim ini," kata pelatih Arema, Aji Santoso.

Dua kiper yang tengah diburu memang sudah menjadi kebutuhan utama Arema FC, ketika AK masih menjalani perawatan di RSU Syaiful Anwar Malang, sejak 29 Desember 2016 lalu.

"Untuk saat ini memang kebutuhan dua kiper. Karena, rencana saya di tim ada empat kiper karena kompetisi yang panjang nanti," Aji menjelaskan.


Utam Rusdiana (kiri) dan Kurnia Meiga, dua kiper milik Arema Cronus.

Sementara terkait bocoran pemain yang dibidik Arema, Yanuar Hermansyah memberikan sedikit gambaran, bahwa kiper yang dimaksud memiliki kualitas yang nyaris setara dengan yang ada.

Hal ini pun mencuatkan kabar terkait bergabungnya dua kiper yang sebelumnya juga bermain di level Torabika Soccer Championship (TSC) , salah satunya Teguh Amirudin yang di kompetisi lalu memperkuat PS TNI.

Munculnya nama prajurit TNI itu tak lain lantaran Teguh Amirudin merupakan pemain putra daerah Malang. Sebelum bergabung di PS TNI, eks penjaga gawang Perseru Serui itu juga sudah sepakat bergabung di Arema di kompetisi tahun lalu.

"Pokoknya kiper yang kita cari tidak jauh beda dengan dua kiper yang ada. Punya pengalaman dan jam terbang di level ISL," ungkap Pelatih Kiper Arema itu sedikit memberi bocoran.

679