Boaz dan Riedl Tak Masuk Daftar Pemilih The Best FIFA, Tanya Kenapa?

Rabu, 11 Januari 2017 06:18 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Indonesia, Boaz Solossa, melakukan selebrasi gol. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Indonesia, Boaz Solossa, melakukan selebrasi gol.

Penghargaan The Best FIFA Men's Player of The Year 2016 diberikan pada Cristiano Ronaldo pada Senin (09/01/17). Ia menerima penghargaan tersebut setelah mendapat suara terbanya dari para pemilik suara yang tersebar di seluruh anggota aktif FIFA.

Masing-masing negara anggota FIFA memiliki tiga hak suara yang terdiri dari pelatih Timnas, kapten Timnas, dan jurnalis terpilih.

Namun dalam daftar pemilih yang dirilis FIFA, Indonesia hanya diwakili jurnalis terpilih, yaitu Widakdo Gatot. Adapun pilihan Gatot adalah Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Antoine Griezmann.

Sementara pada daftar pelatih dan kapten, tak ada kolom Indonesia beserta wakilnya. Dalam daftar tersebut, Indonesia yang urutannya berada setelah India, tak ada dan justru langsung Iran. Anda dapat mengklik tautan ini untuk melihat daftarnya.

Waktu pemilihan yang berlangsung pada 4 hingga 22 November 2016 memang bertepatan dengan persiapan Piala AFF 2016. Sehingga Boaz dan Alfred kemungkinan melewatkannya karena kesibukan tersebut. 

Namun Thailand dan Singapura yang juga mengikuti Piala AFF, tetap memberikan hak suaranya. Jadi, kenapa ya tak ada nama Indonesia dalam daftar pemilih penghargaan The Best FIFA Men's Player of The Year 2016?

647