Catat, Ini Tanggal Pengumuman Resmi Pelatih Timnas Indonesia

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah memberikan tanggal pasti pengumuman pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Tanggal berapakah? Rabu (11/01/17).

Rabu, 11 Januari 2017 21:56 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Timnas Indonesia. Copyright: Grafis: Muproni/INDOSPORT-Internet
Timnas Indonesia.

PSSI telah menunjuk kandidat yang bersaing untuk melatih Timnas Indonesia Senior rangkap U-22, U-19, dan U-15. Ada dua nama kandidat yang bersaing di setiap Timnas Senior hingga jenjang umur.

Dua kandidat pelatih Timnas Senior rangkap U-22 adalah Luis Fernandez dan Luis Milla. Sedangkan, nama Indra Sjafri dan Wolfgang Pikal menjadi kandidat pelatih Timnas U-19. Lalu ada nama Fachri Husaini dan Rudy Eka Priyambada di posisi kandidat pelatih Timnas U-15.

PSSI mengumumkan bahwa pengumuman secara resmi pelatih Timnas Senior hingga jenjang umur akan diumumkan pada tanggal 15 atau 16 Januari 2017. Keputusan nantinya diambil melalui rapat Anggota Eksekutif (Exco) PSSI.
 


Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu.

"Kami akan ada rapat komite Exco pada tanggal 15 Januari 2017, dalam rapat itu membahas juga tentang pengumuman pelatih," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto.

"Kita sedang berkomunikasi dan bernegosiasi juga. Kita sedang pertimbangkan," tambahnya.

Nantinya PSSI ingin pelatih Timnas Senior hingga jenjang umur langsung bekerja. Sebab, sejumlah agenda menunggu Timnas Garuda, yakni SEA Games 2017 di Kuala Lumpur dan Asian Games 2018 di Jakarta serta Palembang. Lalu kualifikasi Piala Asia U-16 dan U-19.

Tulis Komentar Anda