Bursa Transfer

China Tawari James Rodriguez 10 Kali Lipat Gaji di Real Madrid

Rabu, 11 Januari 2017 | 23:14 WIB
China masih belum berhenti 'membajak' talenta-talenta sepakbola dunia. Kabar teranyar, mereka mengincar bintang Real Madrid, James Rodriguez yang menolak meski ditawari gaji selangit, Rabu (11/01/17).
Twitter
James Rodriguez selebrasi setelah berhasil membobol gawang Sevilla. Copyright: Twitter
James Rodriguez selebrasi setelah berhasil membobol gawang Sevilla.

Adalah Hebei China Fortune yang menginginkan James Rodriguez membela tim di ajang Chinese Super League. Klub asuhan mantan pelatih Real Madrid, Manuel Pellegrini ini, dikabarkan telah bertemu dengan Presiden Florentino Perez di Dubai pada 27 Desember 2016 lalu untuk membicarakan kemungkinan transfer tersebut.

Dilansir dari AS, Perez disodori 80 juta Euro atau sekitar Rp1,1 triliun untuk melepas James. Namun ia menolak. Tak mau berhenti, Hebei menaikkan tawaran menjadi 110 juta Euro atau setara dengan Rp1,54 triliun.


James Rodriguez diincar klub China, Hebei China Fortune. 

Namun keinginan Hebei bertemu jalan terjal. Selain Perez yang tak rela salah satu pemainnya hengkang, bintang Kolombia itu juga tak berminat untuk bermain di Negeri Tirai Bambu.

Padahal ia akan menerima gaji 10 kali lipat lebih besar dari yang ia terima dari Los Blancos. Saat ini, pemain 25 tahun itu menerima gaji 3,5 juta Euro atau Rp49 miliar per tahun. Pendapatannya akan meningkat menjadi 30 juta Euro atau sekitar Rp420 miliar per tahun.

James Rodriguez disodori gaji berlipat agar mau bermain di China. 

Hebei memang tak mau main-main dalam membangun tim. Selain mendapatkan pelatih sekelas Manuel Pellegrini, klub yang didirikan pada 2010 ini telah merekrut mantan pemain PSG, Ezequiel Lavezzi.

Pertengahan Desember lalu, mereka bahkan berupaya mendapatkan bintang Barcelona, Lionel Messi. La Pulga akan menerima gaji sebesar 35 juta Euro atau Rp488,9 miliar tiap tahunnya. 

Editor : Gema Trisna Yudha