Bursa Transfer

Gagal Dapatkan Lindolof, Mourinho Sasar Wonderkid RB Salzburg

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengincar tanda tangan wonderkid RB Salzburg, Dayot Upamecano. Namun, upaya Mou mendapat hadangan kuat dari Red Bull Leipzig, Rabu (11/01/17).

Rabu, 11 Januari 2017 16:24 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
TF-Images/Getty Image
Dayot Upamecano pada laga saat melawan chalke 04. Copyright: TF-Images/Getty Image
Dayot Upamecano pada laga saat melawan chalke 04.

Manchester United dan Red Bull Leipzig akan bersaing mendapatkan servis bek muda berusia 18 tahun tersebut. Harga yang relatif murah membuat keduanya siap berikan dana segar agar Upamecano mau pindah klub.

Bek Red Bull Salzburg itu dihargai sekitar 7 juta pounds atau sekitar Rp113 miliar rupiah. Angka tersebut tentunya dinilai murah bagi klub kaya raya seperti The Red Devils dan Leipzig.


Dayot Upamecano diperebutkan dua klub Eropa.

Namun bagi RB Leipzig, mereka lebih diuntungkan dengan kesamaan pemilik klub. Baik RB Leipzig dan RB Salzburg sama-sama dimiliki oleh perusahaan energy drink, yang secara tidak langsung membuat proses negosiasi tentu dinilai akan berjalan mudah.

Selain itu, Upamecano kabarnya menjadikan Barcelona sebagai klub favorit. Jika El Barca menyodori kontrak kepadanya, bukan tidak mungkin United akan semakin kesulitan mewujudkan impiannya.

Di sisi lain, hingga saat ini, pihak Leipzig sendiri belum mau mengonfirmasi apa pun terkait rumor tersebut. Ralf Rangnick selaku direktur olahraga Leipzig masih 'abu-abu' perihal gosip yang mengaitkan bek muda asal Prancis itu.

"Tidak ada fakta baru. Yang bisa kami beritahukan adalah tidak ada kesepakatan antara Leipzig, Salzburg, dan si pemain. Dia juga sepengetahuan saya belum menandatangani kontrak baru dengan Salzburg," ungkap Rangnick kepada kicker.

Tulis Komentar Anda