Gelar Piala Dunia 2022, Ini Janji yang Ditawarkan Qatar

Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar menjanjikan pengalaman unik bagi para penggemar sepakbola yang akan menonton langsung. Negara di Jazirah Arab itu juga menawarkan berbagai wisata, baik pemandangan alamnya maupun pusat-pusat kebudayaan khas Timur Tengah, Rabu (11/01/17).
Rabu, 11 Januari 2017 15:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
©
Ilustrasi Stadion Al Bayt, Qatar Copyright: ©
Ilustrasi Stadion Al Bayt, Qatar

Hal itu seperti dilontarkan Sekretaris Jendral Komite Tertinggi Piala Dunia 2022, Hassan Al Thawadi. Penikmat sepakbola akan merasakan pengalaman unik ala Timur Tengah sembari mengikuti laga-laga Piala Dunia 2022.

"Di 2022, fans dari berbagai belahan dunia bisa merayakan bersama-sama, dan menikmati Timur Tengah, bagian dunia yang mungkin belum pernah mereka kunjungi," kata Al Thawadi saat menerima kunjungan media Jerman.

"Para penggemar tak perlu khawatir berpergian di 2022, mereka bisa fokus pada sepakbola. Piala Dunia merupakan wadah yang mempersatukan orang-orang. Ada komitmen besar dalam membangun perkembangan di Qatar," lanjutnya.


Sekretaris Jendral Komite Tertinggi Piala Dunia 2022, Hassan Al Thawadi.

Menyinggung pelaksanaan Piala Dunia Qatar yang dilangsungkan selama musim dingin, Al Thawadi justru melihatnya sebagai keuntungan.

"Para pemain datang dalam kondisi terbaik, mereka akan bermain dalam performa puncak dan tak akan lelah di akhir musim. Kami menjanjikan Piala Dunia yang menyenangkan dalam negara yang ramah, dengan banyak zona fans, pantai-pantai cantik, dan pusat budaya seperti Museum Seni Islam."


Ilustrasi Stadion Al Wakrah yang didesain Zaha Hadid.

"Untuk para keluarga, ini akan menjadi Piala Dunia yang aman dan hebat. Qatar akan menjadi sesuatu yang unik dan baru untuk dunia sepakbola. Piala Dunia ini menawarkan cita rasa Arab bagi para pengunjung," pungkasnya.