Hormati Achmad Kurniawan, Arema FC Akan Pensiunkan Nomor Kebanggaannya

Rabu, 11 Januari 2017 07:00 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Arema FC berencana tidak akan lagi menggunakan nomor punggung 47 kepada pemain lain di masa depan. Nomor kebanggaan Achmad Kurniawan ini akan dipensiunkan usai wafatnya sang pemilik.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ruddy Widodo selaku General Manager Arema FC. Ruddy menyampaikan bahwa hal ini semata-mata dialamatkan sebagai penghormatan terakhir bagi kiper yang wafat di usia 37 tahun tersebut.

"Kita akan kunci nomernya. Nomor 47 akan kita pensiunkan demi AK (sapaan akrab Achmad Kurniawan). Tidak ada lagi yang akan memakai nomor punggung 47 selain AK di masa mendatang, biar nomor itu ikut bersama mendiang dan menemani peristirahatan terakhirnya di surga," ujar Ruddy dengan mata berkaca-kaca.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyatakan akan memensiunkan nomor punggung yang biasa digunakan Achmad Kurniawan.

AK pertama kali bergabung pada tahun 2006 bersama Arema dari Persita Tangerang. Sempat hengkang ke Persik Kediri dan Semen Padang, AK akhirnya kembali ke pangkuan Singo Edan pada tahun 2010.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak atas jasa-jasanya kepada tim selama masa pengabdiannya. Bagaimana pun, AK sudah ikut memberi banyak prestasi bagi Arema," ungkap Ruddy.

Sejak itu, AK seakan melekat di benak para Aremania. Meskipun sempat ikut bergabung ke Arema yang mengikuti Liga Primer Indonesia (LPI) di masa dualisme kompetisi pada tahun 2012, AK akhirnya kembali bergabung dengan Arema FC hingga akhir hayatnya.

1.3K