Johor Darul Ta'zim FC: FIFA Puskas Award yang Diraih Faiz Subri Hanya Tutup Borok Sepakbola Malaysia

Rabu, 11 Januari 2017 17:23 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Philipp Schmidli/Getty Images
Mohd Faiz Subri menerima penghargaan FIFA Puskas Award. Copyright: © Philipp Schmidli/Getty Images
Mohd Faiz Subri menerima penghargaan FIFA Puskas Award.

Faiz menerima penghargaan tersebut di Jenewa, Swiss, berbarengan dengan event The Best FIFA Football Awards 2016. Tendangan bebas fantastisnya ke gawang Pahang di lanjutan Malaysia Super League dianggap sebagai yang terbaik tahun kemarin, mengalahkan kandidat lain dari berbagai belahan dunia.

Tunku Ismali Ibrahim kemudian mengucapkan selamat kepada Faiz atas keberhasilan tersebut, namun dengan nada sinis.

"Mewakili Johor Darul Ta'zim, saya ingin mengucapkan selamat kepada Faiz Subri atas keberhasilannya memenangi Puskas Award. Saya adalah orang pertama yang memberikan kontribusi sebagai Royal Patron of Professional Footballers Association Malaysia (semacam asosiasi sepakbola profesional Malaysia) dan yang pertama mengucapkan selamat kepadanya," kata TMJ melalui laman Facebook Johor Darul Ta'zim (JDT).

"Ini adalah pencapaian yang bagus, tapi kita harus sama-sama renungkan, di mana dalam hal korupsi, ranking internasional, dan manajemen jika dibandingkan dengan tim-tim seperti Thailand, Vietnam, Filipina, atau Indonesia, kita masih tertinggal," lanjutnya.

Ucapan Tunku Ismali Ibrahim tentunya semakin menampar keras publik sepakbola Malaysia yang dalam beberapa bulan belakangan mengalami masalah rumit. Beberapa klub bahkan di ambang kebangkrutan, seperti Selangor FA, tim yang dibela Andik Vermansah.

417