Oscar: China Bisa Saingi Liga Primer Inggris

Usai resmi direkrut klub Shanghai SIPG dengan nilai transfer sebesar Rp826 miliar, Oscar mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Menurut mantan penggawa Chelsea tersebut, Liga Super China bisa bersaing dengan Liga Primer Inggris, Rabu (11/01/17).

Rabu, 11 Januari 2017 15:30 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
Getty Images
Disambut bak pangeran, Oscar akan ramaikan Liga Super China. Copyright: Getty Images
Disambut bak pangeran, Oscar akan ramaikan Liga Super China.

Kehadirannya di Negeri Tirai Bambu sekaligus membuat dirinya kini bergabung dengan mantan bosnya di Chelsea beberapa musim lalu, Andre-Villas Boas. Seperti diketahui, AVB saat ini menangani Shanghai SIPG.

Selain AVB, Oscar juga akan bermain dengan rekannya yang sesama warga negara Brazil, Hulk.

Gelandang serang berusia 25 tahun yang mencetak gol debutnya ke gawang Al Batin dalam laga persahabatan bakal meramaikan Liga Super China yang telah diisi oleh banyak pemain top Eropa.


Sambutan meriah kepada Oscar setibanya di China.

Selain Hulk, liga China kini dihuni oleh Carlos Tevez, Axel Witsel, Ramires, Alex Teixeira, Ezequiel Lavezzi, John Obi Mikel, Graziano Pelle, Burak Yilmaz, Paulinho, Renato Augusto, Fredy Guarin, dan Jackson Martinez.

Melihat kondisi tersebut, Oscar merasa jika Liga Super China (CSL) akan semakin kuat, baik secara kualitas, mau pun brand dengan investasi besar-besaran yang tengah dilakukan.

"Jika mereka (CSL) meneruskannya (mendatangkan pemain kelas dunia), mungkin mereka bisa bersaing dengan Liga Primer Inggris karena banyak proyek yang sedang digarap," tegas Oscar kepada Sky Sports

Di Chelsea, Oscar merasa mulai kehilangan tempat dan memilih untuk hijrah ke Asia Timur demi kebaikan karier dan masa depannya.

Tulis Komentar Anda