Copa del Rey

Prediksi Sevilla vs Real Madrid: Dua Misi Besar Los Blancos

Real Madrid akan melakoni laga tandang kontra Sevilla pada leg kedua Copa del Rey di Ramon Sanchez Pizjuan. Bermodal kemenangan 3-0 pada laga leg pertama, Los Blancos hanya butuh hasil imbang untuk memastikan langkah ke perempatfinal sekaligus melewati catatan rekor tak terkalahkan Barcelona, Rabu (11/01/17).
Rabu, 11 Januari 2017 21:27 WIB
Editor: Ramadhan
© INDOSPORT/Getty Images
Sevilla vs Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Sevilla vs Real Madrid.

Real Madrid dipastikan tak akan diperkuat Cristiano Ronaldo dan Luka Modric yang diistirahatkan Zinedine Zidane saat menghadapi Sevilla. Namun, Los Blancos tetap akan menurunkan skuat terbaik saat bermain di hadapan publik Ramon Sanchez Pizjuan pada laga leg kedua babak 16 besar Copa del Rey.

Los Blancos memang selangkah lagi mengamankan tiket perempatfinal setelah pada laga leg pertama sukses menang 2-0 di Santiago Bernabeu. Kemenangan dipastikan menjadi target Karim Benzema dan kawan-kawan demi memuluskan langkah mereka.

Tak hanya tiket perempatfinal Copa del Rey yang diincar, Los Blancos juga ingin melanjutkan rekor tak terkalahkan di semua kompetisi dan melewati catatan rival abadi mereka, Barcelona. Saat ini, Madrid mengoleksi 39 kemenangan beruntun, sama seperti capaian El Barca.

Dengan skema 4-3-3, posisi Ronaldo kemungkinan besar akan diisi oleh pemain muda, Marco Asensio. Sedangkan posisi yang ditinggalkan Luka Modric tampaknya akan diisi oleh Mateo Kovacic.

Di lini depan, Karim Benzema akan ditemani oleh James Rodriguez yang dalam beberapa laga terakhir selalu tampil apik. Sedangkan di lini belakang, Zidane diprediksi akan menduetkan Nacho Fernandez dan Raphael Varane.

Sedangkan tuan rumah Sevilla akan mengandalkan skema 3-4-3 saat meladeni Madrid. Tim asuhan Jorge Sampaoli tentu tak ingin kehilangan muka saat tampil di depan pendukung sendiri. Nama-nama seperti Samir Nasri, Vitolo, dan N'Zonzi akan menjadi tumpuan permainan Sevilla.

 Players To Watch:

Peran Vitolo di lapangan tengah Sevilla cukup signifikan. Pemain berusia 27 tahun itu memiliki kecepatan untuk mengimbangi permainan cepat Real Madrid pada laga leg kedua nanti.

Tak hanya bisa membangun serangan dan mengancam barisan pertahanan Madrid, Vitolo juga diharapkan bisa mencetak gol demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

 Absennya Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale membuat Karim Benzema dipastikan akan menjadi andalan di lini depan El Real. Sebagai goal getters, Benzema siap meneror pertahanan Sevilla dan mencetak gol.

Dengan kemampuan yang mumpuni, Benzema diyakini tak akan sulit membobol gawang Sevilla untuk memperlebar margin gol dan memperbesar peluang lolos ke babak perempatfinal.