Bundesliga Jerman

Resmi, Munchen Pinjamkan 'Tembok' nya ke Schalke

Rabu, 11 Januari 2017 02:04 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Bayern Munchen telah mengkonfirmasi kepindahan Holger Badstuber di situs resmi mereka. Pemain dengan tinggi hampir mencapai 2 meter ini akan menjalani masa pinjaman bersama Schalke 04 hingga akhir musim 2016-2017.

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge menjelaskan alasan peminjaman Badstuber yang dimaksudkan agar sang pemain dapat mendapatkan menit bermain yang lebih lama sekaligus bisa mengembangkan permainannya bersama Schalke.

"Holger Badstuber pindah ke FC Schalke 04 dengan status pinjaman hingga sisa musim ini setelah tercapainya kesepakatan antara sang pemain, perwakilannya, FC Bayern Munchen, dan Schalke," ungkap pernyataan klub.

Lebih lanjut, Rummenigge juga menegaskan bahwa sang pemain berhak mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. "Holger layak mendapatkan kesempatan bermain. Dia sudah sering mengalami cedera, tetapi sekarang dia dalam kondisi bugar secara fisik dan ingin banyak bermain," jelas Rummenigge.

"Itu sebabnya dia meminta kami untuk meminjamkannya ke Schalke. Kami berharap Holger mendapatkan banyak kesempatan bermain dan berharap yang terbaik untuknya," tambah sang CEO.


Holger Badstuber yang miskin menit bermain bersama Munchen musim ini

Sementara itu, Badstuber juga menerima keputusan ini dengan senang hati dan mengharapkan mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak di pesaing Munchen tersebut."Saya sangat berterima kasih kepada Bayern telah mengabulkan keinginan saya. Saya tak sabar untuk menjalani masa-masa saya di Gelsenkirchen," ucap Badstuber.

Holger Badstuber sendiri baru mencatatkan satu pertandingan bersama Munchen di ajang Bundesliga musim ini. Ia kalah bersaing dengan dengan dua jangkar Munchen yakni Mats Hummels dan Jerome Boateng. Selain itu, di Munchen juga terselip nama Javi Martinez yang juga berposisi sebagai bek tengah. Pada awal musim ini sendiri, Munchen telah meminjamkan bek mereka yakni Mehdi Benatia ke Juventus.

28