Tokoh Arema Berikan Penghargaan Terhadap Loyalitas Achmad Kurniawan

Rabu, 11 Januari 2017 13:26 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Ovan Tobing, salah satu tokoh sepakbola di Malang Raya pun memberikan penghargaan yang besar kepada Achmad Kurniawan, terutama soal loyalitasnya kepada Arema FC.

“Saya pribadi sangat sedih dengan kepergian AK. Beliau adalah pemain yang paling loyal membela Arema,” ujar salah satu pendiri klub Arema tersebut.

“AK juga pemain yang meninggal dunia ketika masih aktif bermain sepakbola,” imbuhnya.

Achmad Kurniawan memang menjadi kiper yang lama membela tim berlogo kepala singa. Kakak kandung Kurnia Meiga itu datang dari Persita Tangerang di musim 2007 untuk membantu tim asuhan Almarhum Miroslav Janu yang kala itu berjuang di Liga Champions Asia.

Sempat dua musim hijrah ke Persik Kediri dan Semen Padang, AK kembali ke Malang hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (10/01/17).

Ovan Tobing saat berada di kediaman Achmad Kurniawan di Malang.

“Bagaimana pun, duka bagi Aremania adalah duka bersama dunia sepakbola kita,” ujarnya.

“Kami akan mengenang jasa beliau kepada Arema dan kepada sepakbola nasional pada umumnya,” lanjut penyiar di salah satu radio lokal di Malang itu.

Tak lupa, Ovan Tobing juga memohon doa dari segenap masyarakat di Indonesia agar Almarhum AK berada di tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Achmad Kurniawan saat menjalani sesi latihan bersama skuat Arema FC.

“Mohon dimaafkan apabila AK mempunyai kesalahan. Mari berdoa semoga AK ditempatkan di tempat terbaik,” pungkasnya.