(VIDEO) Tribun Selatan Tinggal Finishing, Renovasi Jatidiri Tahap II Mulai Pertengahan Tahun

Renovasi Stadion Jatidiri tahap I yang mencakup tribun selatan kini sudah rampung dan tinggal finishing. Tahap II akan segera dimulai dan diharapkan mampu selesai akhir tahun 2017, Rabu (11/01/17).
Rabu, 11 Januari 2017 22:41 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© ANTARA
PSIS Semarang saat menghadapi PSS Sleman. Copyright: © ANTARA
PSIS Semarang saat menghadapi PSS Sleman.

Suporter PSIS Semarang kini bisa semakin bersemangat menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Sebab, renovasi Stadion Jatidiri tahap I sudah selesai dan tinggal proses finishing saja.

Dengan begini, manajemen bisa langsung mengebut pengerjaan di tahap berikutnya. Ada pun Ketua Komisi E DPRD Jateng, Yoyok Sukawi (YS) menyebut proyek tahap II kemungkinan besar akan dimulai Juni atau Juli 2017.

"Jadi tahap pertama ini selesai di pembangunan tribun selatan. Finishing-nya sambil menunggu perombakan di bagian lain," ujar Yoyok di seleksi terbuka PSIS Semarang, hari Selasa 10 Januari kemarin.

Untuk renovasi tahap II ini, Yoyok menyebutkan setidaknya dibutuhkan Rp240 miliar guna merampungkan keseluruhan renovasi, dan diharapkan bisa selesai akhir tahun ini.

"Tahap kedua nanti akan lebih dikebut. Semoga Desember bisa segera selesai," tambahnya lagi.

Sedangkan mengenai teka-teki di mana PSIS Semarang akan berlaga selama kompetisi Divisi Utama 2017, Yoyok menyebut jika tim besutan Subangkit itu masih akan jadikan Stadion Jatidiri sebagai markas.

Di tempat lain, Ketua Umum Panser Biru, Kepareng, atau biasa disapa Wareng atau Pak Yeng berharap seluruh proses renovasi benar-benar bisa rampung tahun 2018 mendatang sembari menuturkan keyakinannya bahwa tahun depan PSIS lolos ke Liga Super Indonesia.

"Mulai renovasi lagi paling lambat bulan Agustus seperti tahun kemarin. Mudah-mudahan semuanya selesai tahun 2018, dan Insya Allah tahun depan (PSIS) masuk ISL," kata pria kelahiran Klaten 20 November 1982 silam kepada INDOSPORT.

Berikut adalah video renovasi dari waktu ke waktu: