Piala Liga Inggris

(VIDEO) Tabrak Pemain Hull Hingga Patah Tulang, Pogba Selamat dari Hukuman Wasit

Rabu, 11 Januari 2017 07:16 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Pogba dimainkan sebagai starter oleh Jose Mourinho tampil agresif sejak menit pertama sebagai motor permainan Man United. 

Saking agresifnya, pemain Timnas Prancis itu bahkan membuat salah seorang pemain Hull City, Markus Henriksen tergelepar di atas lapangan.

Insiden tersebut terjadi saat Pogba berusaha memenangkan duel perebutan bola dengan sebuah body charge saat laga belum genap berusia 18 menit.

Namun aksi tersebut justru membuat Henriksen mengalami cedera serius yang menyebabkan dirinya tidak bisa lanjut bermain, hingga ditarik keluar dan digantikan oleh rekannya, Abel Hernandez.

Menurut Telesport, insiden tabrakan tersebut menyebabkan Henriksen menderita cedera serius berupa patah tulang selangka. 

Beruntungnya, Pogba justru lolos dari hukuman wasit lantaran luput dari pantauan. Wasit K. Friend yang memimpin jalannya laga tidak melihatnya sebagai pelanggaran dan justru memberikan hadiah tendangan bebas kepada Man United.

Manchester United akhirnya sukses menjejakkan satu kakinya di partai final Piala Liga Inggris. Setan Merah memetik kemenangan 2-0 dari Hull City. Kemenangan kian meringankan langkah mereka ke Wembley Stadium.

Dua gol kemenangan Man United dibukukan oleh Juan Mata pada menit ke-56 dan Marouane Fellaini pada menit ke-87. 

1.7K