Liga Indonesia

Sosok Achmad Kurniawan di Mata Pemain Bali United

Kamis, 12 Januari 2017 07:30 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Infografis: Achmad Kurniawan Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Infografis: Achmad Kurniawan

AK47 dirawat di rumah sakit sejak (29/12/16). Kakak dari kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Kurnia Meiga tersebut didiagnosis oleh dokter mengalami asam lambung dan pemasalahan pada pernapasan. Sempat membaik, AK47 mengembuskan napas terakhir pada Selasa sore.

Meninggalnya AK ternyata membuat beberapa punggawa tim Serdadu Tridatu merasa kehilangan, termasuk pemain yang pernah satu tim dengan AK47 di Arema, I Kadek Wardana.
 

I Kadek Wardana terpukul mendengar meninggalnya Achmad Kurniawan.

Wardana yang sama-sama berposisi sebagai penjaga gawang, mengaku sangat kehilangan. Wardana juga menyesal karena belum sempat hadir menjenguk ke rumah sakit saat almarhum mulai dirawat akibat koma.

"Pastinya sangat kehilangan sosok almarhum. Kami selalu bersama selama empat tahun. Saya belum sempat menjenguk almarhum sejak dirawat di rumah sakit,” kata Wardana, diberitakan situs resmi Bali United.

“AK sosok yang sangat bersahabat dan selalu bersemangat saat latihan maupun pertandingan. Semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan," sambungnya.
 

Penyerang muda Bali United, I Made Wirahadi.

Tidak hanya mantan pemain Arema saja yang merasa kehilangan. Penyerang senior Bali United, I Made Wirahadi juga cukup terkejut dengan meminggalnya kiper senior itu.

Wirahadi mengaku tidak melupakan tekel yang pernah dilakukan AK47 terhadap dirinya, saat Bali United menjamu Arema di pertandingan TSC 2016.

"Rasanya masih terasa bagaimana dia (AK47) menjatuhkan saya di kotak penalti dan kami mendapatkan hadiah penalti saat itu. Semoga amal ibadahnya diterima Tuhan Yang Maha Esa," ujar Wirahadi.

44