Eks Pelatih Arema Teringat Senyuman Khas Achmad Kurniawan

Jumat, 13 Januari 2017 19:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Setelah sepekan lebih dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung, Achmad Kurniawan akhirnya menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (09/01/17) lalu.

Tak hanya penggawa tim musim ini, kesedihan juga dirasakan oleh Milomir Seslija terkait kabar wafatnya Achmad Kurniawan. Pria yang akrab disapa Milo itu mengaku punya kenangan tersendiri dengan bekas kipernya itu.

"Saya ikut sedih mendengar kabar wafatnya Achmad Kurniawan. Rasanya seperti kehilangan anak sendiri," bekas Pelatih Arema FC itu bercerita saat dihubungi awak INDOSPORT.


Milo menyebut Achmad Kurniawan sudah dianggap seperti anak sendiri.

Milo yang saat ini berada di Bosnia, mengaku tak bisa melupakan senyum khas pria yang kerap disapa AK47 tersebut. Penjaga gawang berusia 37 tahun itu diingatnya selalu tersenyum, meski merasakan lelah usai menjalani latihan maupun pertandingan.

"Saya selalu teringat senyum yang dilihatkannya, bagaimanapun keadaan dia," tutur arsitek berusia 52 tahun tersebut.

Ada momen menarik yang teringat INDOSPORT terhadap hubungan Milo dan AK. Tepatnya ketika jeda paruh musim kompetisi TSC, Milo sempat memberi ultimatum kepada AK atas berat badannya yang dinilai terlalu gemuk.


Milo mengenang AK sebagai kiper berkarakter kuat.

Dalam kesempatan wawancara, Milo mengancam akan mencoretnya jika dalam waktu satu bulan bobotnya tidak turun. Alhasil, kakak kandung Kurnia Meiga itu melakukan diet ketat serta mesti menambah porsi lari mengelilingi lapangan melebihi pemain lainnya.

Dan hasilnya, AK dipertahankan setelah bobotnya turun hingga 2 kilogram dan menjadikannya sedikit lebih lincah dalam pergerakan.

AK pun kemudian menjadi pahlawan bagi Arema pada 16 laga secara beruntun di putaran kedua kompetisi TSC, setelah Kurnia Meiga dan I Made Wardana dibekap cedera saat mengawali paruh kedua melawan Madura United, 2 September 2016 lalu.

"Dia seorang pemain yang tangguh dan punya karakter yang kuat. Achmad pemain yang luar biasa dan tak mudah menyerah," pungkasnya.

1.3K