Naturalisasi Ezra Nyaris Rampung, Satu Lagi Pemuda di Belanda Ingin Gabung Timnas Indonesia

Jumat, 13 Januari 2017 08:09 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sempat mewacanakan akan memantau sejumlah bakat muda Indonesia yang berkarier di Eropa. Setelah Ezra Walian yang dibidik untuk segera dinaturalisasi, muncul nama lain yang menyatakan minatnya bergabung dengan Skuat Garuda.

Giovanni Doop, seorang bocah keturunan Palembang yang kini membela tim junior SV DSO di Belanda. Gio, demikian sapaannya sempat mengunggah ketertarikannya membela Skuat Garuda.

Giovanni Doop (kiri) sempat menungkapkan keinginannya bergabung dengan Timnas Indonesia.

Gio sendiri masih memiliki darah Indonesia kental melalui garis kakek dan neneknya. Rita Kopetzky, sang nenek berkisah bahwa darah Palembang mengalir lewat suaminya, sedangkan darah Jakarta turun melalui dirinya.

"Suami saya lahir di Palembang, sedangkan saya lahir di Jakarta. Kami berdua menikah di Belanda dan memiliki kewarganegaraan Belanda," ungkap Rita Kopetzky kepada INDOSPORT.

Rita juga menceritakan soal ketertarikan Gio soal sepakbola nasional. Namun demikian, perempuan asal Indonesia ini menyerahkan keputusan masa depannya kepada Gio.

"Dia (Gio) selalu ingin diceritakan soal Indonesia, dan ingin berkarier sebagai pesepakbola," kata Rita.

Gio sendiri kini bemain di Liga Sabtu bersama SV DSO junior. Sejauh ini, Gio memiliki catatan 7 gol dan 15 assists bersama klub asal Zoetermeer, Belanda tersebut.

1.7K