Urusan Rating Televisi, MU Sukses Ungguli Sriwijaya dan Semen Padang

Sabtu, 14 Januari 2017 19:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/Indosport
Madura United berada di peringkat empat untuk rating tayangan televisi. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Madura United berada di peringkat empat untuk rating tayangan televisi.

Melalui akun Twitter resmi klub, Madura United FC baru-baru ini merilis daftar peringkat klub-klub peserta kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu.

Peringkat tersebut bukanlah berdasarkan poin yang didapat dari jumlah kemenangan yang mereka raih, melainkan berdasarkan rating siaran langsung di televisi.

Dalam daftar peringkat tersebut, tim kebanggan Kota Bandung, Persib Bandung unggul jauh di posisi puncak dengan total rating mencapai 91,1%. Sedangkan di posisi kedua ditempati rival abadinya, Persija Jakarta dengan total rating mencapai 81%.

Madura United sendiri, yang pada kompetisi TSC 2016 yang beberapa pekan sempat berada di puncak klasemen berada di peringkat empat dengan perolehan rating mencapai 56,4%. Tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut sukses mengungguli dua tim terbaik pulau Sumatera, yakni Sriwijaya FC dan Semen Padang FC.

Di posisi paling bawah sendiri ditempati oleh klub asal Papua, Perseru Serui yang berada di urutan ke-18 dengan total rating hanya 10,5%. Rendahnya rating tayangan pertandingan Perseru sendiri tidak lepas dari kenyataan sangat jarangnya siaran langsung pertandingan tim berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut.

954