La Liga Spanyol

Masa Depan Messi di Barcelona Tergantung dari Dua Pemain Ini

Minggu, 15 Januari 2017 20:40 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Kontrak Messi akan berakhir dalam waktu satu setengah tahun. Copyright: © JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Kontrak Messi akan berakhir dalam waktu satu setengah tahun.

Media di Spanyol, El Confidencial, mengemukakan bahwa karier Messi di Barcelona ditentukan oleh berhasil atau tidaknya manajemen tim mendapatkan dana untuk membayarkan gaji besar La Pulga.

Kubu Catalan Boys tentu akan melakukan apa pun demi mempertahankan magisnya di Camp Nou, termasuk menuruti apa yang Messi mau. Maklum saja, kontraknya akan habis dalam jangka waktu 1,5 tahun, atau akhir musim depan.


Ekspresi Lionel Messi ketika melawan Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Sebegitu besarnya gaji yang diminta striker asal Argentina tersebut membuat Blaugrana sampai harus rela menjual dua pemainnya, yakni Ivan Rakitic dan Arda Turan, demi pertahankan Messi di skuatnya.


Rakitic berpeluang kembali dilatih oleh Pep Guardiola.

Turan, yang memang dianggap tidak memberikan efek besar sejak diboyong dari Atletico Madrid beberapa musim lalu, kabarnya akan dijual ke China, di mana tawaran sebesar 30 juta euro siap digelontorkan.

Sedangkan Rakitic disebut-sebut siap ditampung Manchester United yang sudah melepas Morgan Schneiderlin ke Everton beberapa waktu lalu. Menuanya Michael Carrick juga membuat Setan Merah membutuhkan tenaga baru, dan Rakitic dianggap pantas menggantikan posisinya.

Selain United, Manchester City juga siap memboyongnya ke Etihad Stadium. Cedera panjang Ilkay Gundogan, ditambah inkonsistensi yang ditunjukkan Fernandinho membuat Pep Guardiola tertarik merekrut mantan anak asuhnya di Barca itu.

364