Bursa Transfer

Resmi! Bayern Munchen Rekrut Dua Pemain Baru

Minggu, 15 Januari 2017 19:51 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Hal ini dikonfirmasi oleh Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge. Pria berumur 61 tahun silam tersebut menyatakan bahwa Bayern Munchen telah merekrut 2 pemain Hoffenheim, Niklas Sule dan Sebastian Rudy, untuk masuk ke dalam skuat Don Carlo.

Rummenigge mengaku merekrut kedua pemain Timnas Jerman tersebut untuk investasi masa depan skuat Munchen. Kedua pemain dinilai memiliki kualitas untuk menjadi pemain inti The Bavarians untuk musim depan.

“Transfer kedua pemain ini adalah bagian untuk investasi masa depan Munchen,” ucap Rummenigge di halaman resmi klub.

“Rudy didatangkan dengan gratis. Sementara Sule kami datangkan dengan harga yang pantas dan Hoffenheim setuju dengan harga tersebut,” tambahnya.

Sule yang selama ini sering diberitakan akan bergabung dengan Chelsea ini mengaku senang dengan perekrutan tersebut. Menurutnya, kepindahannya ke Allianz Arena musim depan merupakan sebuah mimpi untuknya.

“Ini adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Munchen adalah klub yang besar, dan salah satu yang terbaik di dunia,” ucapnya.

Perekrutan Sule dan Rudy ke Munchen bukan tanpa alasan. Kedua pemain memiliki rekor mentereng untuk pemain yang bermain di klub papan tengah.

Perbandingan Sule dan Rudy dengan Alonso serta Hummels

Data dari squawka menampilkan, Sule bermain di posisi yang sama dengan Hummels, memiliki clearances dan blocks yang lebih bagus dibanding Hummels. Sule telah melakukan 46 kali clearances dan 8 kali blocks, lebih tinggi dari pada Hummels yang hanya menciptakan 38 clearances dan 1 blocks.