(VIDEO) Balas Dendam ke Man United, Schneiderlin Unjuk Aksi Mengagumkan

Minggu, 15 Januari 2017 10:13 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© GETTY IMAGES/TONY MCARDLE
Morgan Schneiderlin resmi hijrah ke Everton. Copyright: © GETTY IMAGES/TONY MCARDLE
Morgan Schneiderlin resmi hijrah ke Everton.

Morgan Schneiderlin resmi meninggalkan Man United dan bergabung dengan Everton setelah sepakat menandatangani kesepakatan transfer senilai 24 juta poundsterling atau setara dengan Rp389 miliar untuk durasi kontrak hingga 2021.

Setelah resmi menjadi pemain Everton, gelandang asal Prancis itu langsung bergabung dengan skuat Everton untuk mengikuti sesi latihan perdana pada Jumat (13/01/17) kemarin.

Meski berposisi sebagai gelandang bertahan, Schneiderlin mampu tampil memukau dalam sesi latihan dengan melakukan sebuah aksi tendangan bebas menakjubkan. Bola tendangannya bersarang ke pojok kiri gawang dan tak mampu dihalau oleh kiper.

 

@schneiderlinmo4 finds the top corner in his first #EFC training session!

A video posted by Everton (@everton) on

Aksi tersebut tentu saja menjadi awal yang baik bagi Schneiderlin untuk mencuri hati pelatih Everton, Ronald Koeman yang memimpin langsung sesi latihan tersebut, agar bisa mendapat tempat utama dalam skuat inti Everton.

Maklum selama membela Man United ia jarang mendapat kesempatan bermain di tim utama, karena sulit bersaing dengan beberapa pemain lini tengah Man United, seperti Michael Carrick, Ander Herrera, dan Paul Pogba.

Tentu saja, aksi memukau Schneiderlin bisa membuat pelatih Man United, Jose Mourinho menyesal, kerena telah melepasnya.


Penulis: Juni Adi

1.1K