Meski Kecewa Dianggap Tua oleh PSSI, Riedl Kirim Pesan Penuh Makna untuk Timnas

Senin, 16 Januari 2017 17:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memang telah memutuskan jalinan kerja sama dengan Alfred Riedl. PSSI memang tidak lagi menggunakan jasa Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Alasan usia menjadi dasar pertimbangan PSSI tidak lagi menggunakan jasa pelatih asal Austria ini. Riedl memang saat ini telah berusia 67 tahun, sehingga dinilai tidak dapat menangani Indonesia yang tengah mempersiapkan program jangka panjang.

Menanggapi hal ini, Alfred Riedl sedikit heran. Sebab bagi dia masih banyak pelatih top dunia yang masih aktif meski telah berusia 60 tahun lebih.

"Memang tidak ada masalah antara saya dengan PSSI terkait berakhirnya kontrak saya. Hanya saja alasan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yang mempermasalahkan usia saya yang sudah 67 tahun," ucap Riedl.

"Di luar sana masih banyak pelatih terkenal yang memiliki usia tidak jauh dari saya. Sebut saja ada Marcello Lippi (68 tahun) yang masih melatih di sepakbola China, Oscar Tabarez (69 tahun) melatih Uruguay, Arsene Wenger (67 tahun) di Arsenal dan masih banyak lagi," jelas dia.

Meski sudah tidak lagi menangani Timnas Indonesia, Riedl sendiri masih berharap Indonesia meraih yang terbaik. Terlebih saat Indonesia ditangani oleh pelatih baru nantinya.

"Saya tetap berharap PSSI, Timnas Indonesia dengan pelatih barunya akan meraih hasil lebih baik. Dan dapat memberikan suatu perubahan untuk sepakbola Indonesia," tutup dia.

Terkait pelatih pengganti Riedl, PSSI melalui Sekjennya, Ade Wellington mengatakan keputusan resmi siapa yang akan melatih Timnas baru akan disampaikan pada Minggu depan.

Sejauh ini, ada dua nama yang digadang-gadang akan gantikan oleh Riedl, mereka ialah Luis Milla dan Luis Fernandez. Luis Milla sendiri menurut Ade Wellington telah melakukan presentasi di hadapan PSSI. 

“Kita komunikasi melalui telepon dan email terus, mengenai presentasi (Luis Milla) sudah dilakukan,” tutupnya. 

3.2K