Bursa Transfer

Resmi, Striker Juventus ke Valencia

Senin, 16 Januari 2017 04:10 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Kepastian transfer Simone Zaza diumumkan Valencia melalui website resmi klub yang bertanding di kompetisi teratas sepakbola Spanyol tersebut. 

Dalam pernyataannya, Valencia menyebut Zaza telah melalui tes medis sebelum menandatangani kontrak pada hari Minggu (15/01/17) waktu setempat.

"Valencia telah merampungkan proses transfer peminjaman Simone Zaza dari Juventus hingga akhir musim mendatang," demikian pernyataan yang dirilis Valencia.


Simone Zaza saat tampil untuk Juventus bersama Alvaro Morata.

Dalam kontraknya, Valencia memiliki opsi untuk membeli Zaza dari Juve. Hanya saja opsi tersebut baru aktif setelah pemain berkepala plontos itu tampil dalam 10 laga Kelelawar Mestalla, atau jika klub tak terdegradasi dari kompetisi La Liga.

Valencia saat ini memang berada dalam posisi bahaya. Los Murcielagos menempati posisi 17 dengan perolehan 16 poin setelah 17 pertandingan. Mereka hanya terpaut 4 poin saja dari Sporting Gijon yang berada di zona degradasi.

Di Juventus, Zaza kalah saing hingga membuatnya jarang tampil. Bersama Juventus, Zaza telah memenangkan gelar juara Serie A Italia, Coppa Italia, dan Supercoppa Italia.

342