Luis Milla Selangkah Lagi Tangani Timnas Indonesia

Selasa, 17 Januari 2017 17:20 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Sekjen PSSI Ade Wellington menyebut Milla memiliki peluang lebih besar untuk menangani Timnas Indonesia. Jika tak ada halangan, minggu depan sudah bisa dipastikan siapa sosok yang akan resmi menjadi pelatih Timnas Indonesia.

"Pelatih Timnas kita finalisasi, tetap ada dua kandidat. Cuma kita sekarang ini mulai mengerucutkan ke satu pelatih yang kita dorong," ujar Ade saat ditemui di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan.


Luis Milla sempat membawa Spanyol menjadi juara Euro U-23 pada tahun 2012.

"Kita saat ini intensif komunikasi dengan Luis Milla. Paling cepat minggu depan kita umumkan kita sudah komunikasi intens dengan beliau," tambahnya.

Baik Luis Milla maupun Luis Fernandez memang telah menjalin pembicaraan dengan PSSI terkait kesiapan mereka untuk membesut Skuat Garuda. 

Namun sosok Milla dinilai memiliki nilai tambah untuk menangani Timnas U-22, sekaligus Timnas senior Indonesia. Pelatih yang juga mantan pemain Barcelona itu dianggap sosok yang tepat untuk membangun Timnas dengan materi pemain muda.

"Lebih ke teknis dan kesiapan pelatih. Track record dua-duanya baik cuma kan ini masalah kesiapan. Salah satu advantage Luis Milla ialah dia sukses bawa timnas Spanyol U-23 juara. Target dekat kita kan SEA Games menurunkan U22 jadi mudah-mudahan ada kecocokan," tutup Ade.

542