Hampir 2 Tahun Bermain di MLS, Ini Komentar Eks Juventus dan Milan

Rabu, 18 Januari 2017 19:19 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Kebanyakan dari kita mungkin menganggap Liga Amerika Serikat (MLS) merupakan kompetisi pelarian pesepakbola top Eropa yang sudah tidak mampu lagi bersaing. Makanya, banyak pemain yang pindah ke klub-klub MLS adalah pemain-pemain yang usianya sudah 35 tahun ke atas.

Data tersebut pun seperti mengasumsikan bahwa MLS adalah liga yang tidak kompetitif dan para pemain top Eropa bisa bermain dengan santai.

Namun, anggapan itu langsung dibantah oleh penggawa Juventus, Andrea Pirlo yang sudah hampir dua tahun bermain di MLS membela klub New York City FC.


Pirlo menyebut MLS bukanlah liga yang mudah.

Menurutnya, MLS saat ini sudah menjadi sebuah kompetisi yang semakin ketat persaingannya. Tidak heran ia menyarankan bagi pemain Eropa yang hendak hijrah ke MLS untuk bisa bermain santai, segera merubah pikiran tersebut.

"Saat Anda tampil di lapangan, keadaan akan menjadi sangat serius. Jika seseorang ingin petualangan yang mudah, adalah sebuah kesalahan besar untuk berlaga di MLS," ungkap mantan pemain Timnas Italia tersebut seperti dilansir La Repubblica.


Pirlo mengagumi perkembangan sepakbola di Amerika Serikat.

Lebih jauh, Pirlo juga mengungkapkan kekagumannya pada perkembangan sepakbola di Amerika Serikat, yang notabene bukanlah olahraga nomor satu.

"Sepakbola di sini berkembang dengan sangat stabil. Saat ini bahkan sudah menjadi olahraga terpopuler ketiga di Amerika setelah basket dan American Football. Jumlah pesertanya pun semakin banyak dan itu termasuk kalangan anak-anak dan wanita," tutupnya.

514