Rakitic: Demi Enrique Saya Siap Lompat dari Atas Jembatan!

Rabu, 18 Januari 2017 18:01 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

16 Juni 2014 menjadi tanggal yang bersejarah bagi pesepakbola asal Kroasia, Ivan Rakitic. Pasalnya pada tanggal tersebut, ia resmi diboyong oleh Barcelona dari Sevilla.

Sejak saat itu, Rakitic pun sukses menjelma menjadi salah satu sosok gelandang terbaik di dunia. Sejumlah gelar bergengsi pun sudah ia raih, seperti dua kali juara La Liga Spanyol dan satu gelar juara Liga Champions.


Bersama Barcelona, Rakitic telah meraih banyak gelar bergengsi.

Dibalik torehan prestasinya tersebut, Rakitic menyebut ada sosok yang paling berjasa bagi dirinya. Sosok itu tidak lain adalah sang pelatih, Luis Enrique.

"Luis Enrique sudah banyak membantu saya secara terus-menerus. Dia langsung memberi saya kepercayaan diri seperti yang dilakukan rekan-rekan di Barcelona. Oleh sebab itu dalam setiap laga saya bisa tampil dengan tenang," ujarnya seperti dilansir France Football.

Saking berjasanya, pemain kelahiran 10 Maret 1988 tersebut mengaku siap melakukan apa saja demi bisa membantu atau menyelamatkan hidup sang pelatih.


Rakitic sangat menghormati sosok Enrique.

"Dia adalah sosok yang meminta Barca untuk mendatangkan saya. Jika harus melompat dari atas jembatan untuk menyelamatkannya, saya akan lakukan itu tanpa pikir panjang."

"Dengan senyuman khasnya, dia membuat Anda merasakan kepercayaan diri untuk bisa sukses meraih target," tutupnya.