Liga Primer Inggris

Rivaldo: Jika Saya Costa, Saya Akan Tolak Chelsea dan Pilih China

Kamis, 19 Januari 2017 16:27 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Chelsea FC/Getty Images
Diego Costa diincar klub China, Tianjin Quanjian. Copyright: © Chelsea FC/Getty Images
Diego Costa diincar klub China, Tianjin Quanjian.

Pekan kemarin, Chelsea menerima tawaran sebesar 30 juta pounds (Rp494 miliar) dari Tianjin Quanjian untuk merekrut Costa. Tidak disangka, hal itu membuat tensi antara striker kelahiran Brasil itu dengan manajer Antonio Conte memanas.

Costa kemudian absen di laga melawan Leicester City yang dimenangi The Blues dengan skor 3-0. Tapi penyerang berkebangsaan Spanyol tersebut kembali ke sesi latihan bersama skuat utama Chelsea.

Rivaldo mengomentari polemik yang tengah terjadi antara Chelsea dengan Costa. Menurutnya, ia sudah pasti akan pergi ke China jika berada di situasi seperti ini.


Diego Costa kembali berlatih di skuat utama Chelsea.

"Pesepakbola dengan situasi seperti ini pasti memikirkan masa depannya, kan? Memikirkan anak-anaknya, keluarganya, semuanya. Dan klub, Anda harus tahu, pasti melepasnya. Dengan tawaran sebesar itu, mereka pasti menerima tawaran tersebut. Begitu pun dengan pemain. Saya juga pasti akan hengkang ke China," kata Rivaldo kepada Sky Sports.

Menurut Rivaldo, apa yang menimpa Costa merupakan hal yang unik. Ini akan menjadi peluang yang unik baginya meski sudah berada di klub besar sekelas Chelsea.

"Ini adalah peluang unik bagi seorang pemain. Tentu saja, meski dia sudah berada di klub besar, selalu ada sesuatu yang dipikirkan oleh pemain tentang kehidupan pribadinya dan hal-hal lainnya," tambahnya.