Bundesliga Jerman

Xabi Alonso Rencanakan Pensiun Akhir Musim

Kamis, 19 Januari 2017 00:57 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Xabi Alonso berencana gantung sepatu pada akhir musim 2016/2017 ini, seiring dengan berakhirnya kontrak di Allianz Arena. Alonso akan berusia 36 tahun saat mengakhiri karier di dunia yang membesarkan namanya.

Dilansir Sport Bild, Alonso mengaku telah menyampaikan rencananya untuk pensiun pada Bayern Munchen sejak 2014 lalu. Mantan pemain Real Madrid itu dikabarkan telah memikirkan matang-matang rencananya tersebut.

Hanya saja Die Roten yang menyodorkan kontrak anyar berdurasi satu musim pada akhir 2015 lalu, dilaporkan masih belum rela kehilangan sang pemain. Mereka masih berusaha membujuk Alonso untuk mengundur waktu pensiunnya, terlebih pelatih Carlo Ancelotti masih menginginkan jasanya. 


Xabi Alonso telah menyampaikan rencana pensiunnya pada manajemen Bayern Munchen.

"Tentu ada sesuatu di kepala saya yang membuat saya memutuskan untuk pensiun," kata Alonso.

Pemain bernama lengkap Xabier Alonso Olano ini datang ke FC Hollywood setelah meninggalkan Real Madrid pada 2014 lalu. Alonso diterbangkan ke Jerman karena performa memikatnya saat berseragam El Real. Ia tercatat mencetak 6 gol dan 32 assists dalam 236 penampilan bersama El Real pada 2009-2014.

Di Munchen, Alonso hingga saat ini telah menorehkan 8 assists dan 9 gol dalam 97 penampilan di semua kompetisi. 

Selama kariernya, Alonso telah meraih dua gelar Liga Champions, Euro, dan Bundesliga. Ia juga merengkuh masing-masing satu gelar Juara Dunia, Piala FA, dan La Liga.

156