Cari Pengganti Costa, Dua Striker 'Badak' Segera Ditampung Chelsea

Jumat, 20 Januari 2017 20:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/Getty Images
Diego Costa mengontrol bola pada laga melawan Crystal Palace. Copyright: © Darren Walsh/Getty Images
Diego Costa mengontrol bola pada laga melawan Crystal Palace.

Klub asal London Barat tersebut sejauh ini sering mengharapkan Diego Costa sebagai mesin gol mereka di lini depan.

Namun, munculnya pernyataan yang mengatakan jika Costa tengah bersitegang dengan sang pelatih, Antonio Conte membuat The Blues mempersiapkan antisipasi andai sang penyerang benar-benar hengkang dari Stamford Bridge.


Antonio Conte, pelatih Chelsea.

Menurut laporan dari Guardian, Chelsea sudah menyediakan dua nama yang dianggap memiliki gaya permainan serupa dengan Costa.

Penyerang Brasil berkewarganegaraan Spanyol ini sendiri memiliki gaya bermain, agresif, cepat, serta mengandalkan kekuatan fisiknya untuk merobek gawang lawan.

Dua nama striker yang memiliki gaya serupa dengan Costa adalah striker milik Crystal Palace, Christian Benteke, serta penyerang Everton, Romelu Lukaku.


Diego Costa, dikabarkan memiliki hubungan yang tidak baik dengan Antonio Conte.

Besar kemungkinan, nama yang disebutkan terakhir paling berpeluang untuk didapatkan klub London Biru. Pasalnya, Lukaku sendiri pernah berseragam Chelsea dari tahun 2011 dan pada akhirnya dilepas ke Everton pada tahun 2014 lalu.


Romelu Lukaku, penyerang Everton.

Penyerang asal Belgia itu bahkan pada musim panas kemarin telah memberikan syarat, jika ia masih ada kemungkinan untuk kembali ke pelukan Chelsea.

Sementara untuk Benteke yang juga berasal dari Belgia, pelatih sang striker, Sam Allardyce mengaku tidak keberatan untuk melepasnya, andai Chelsea bersedia membayar 30 juta poundsterling atau setara dengan Rp494 miliar.


Christian Benteke, striker Crystal Palace.

Angka tersebut tentunya bukan masalah, mengingat Chelsea sendiri berani mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan pemain yang mereka inginkan.

826