Bursa Transfer

Mesin Gol Fiorentina Hijrah ke Liga Super China?

Jumat, 20 Januari 2017 04:39 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Liga Super China sedang menggeliat. Klub-klub Negeri Tirai Bambu berbondong-bondong mendatangkan para pemain top dunia, sebuat saja Oscar, Carlos Tevez, Axel Witsel, hingga Michael Essien.

Satu nama yang kemungkinan akan menyusul Oscar Cs ke Liga Super China adalah striker Fiorentina, Nicola Kalinic. Pemain asal Kroasia itu dikabarkan akan bergabung dengan klub Tianjin Quanjian pada bursa transfer awal Januari 2017 kali ini. Ia pun berminat untuk melanjutkan karier di Negeri Tirai Bambu.

Dikutip dari Calciomercato, Tianjin Quanjian akan mengeluarkan mahar sebesar 45 juta euro atau setara dengan Rp638 miliar untuk memboyong pemain berumur 29 tahun tersebut.
 


Nikola Kalinic yang cukup subur di Fiorentina dengan torehan 13 gol di semua ajang kompetisi musim ini.

Kalinic nantinya akan mendapatkan kontrak jangka panjang selama 4 tahun dengan gaji tahunan mencapai lebih dari 10 juta euro atau setara dengan Rp142 miliar. Angka tersebut tentunya belum termasuk dengan bonus yang dijanjikan, apabila sang pemain tampil baik. Tianjin Quanjian juga akan memberikan bonus kepada Fiorentina jika melepas Kalinic.

Namun, Fiorentina belum memutuskan terkait penawaran terhadap sang striker. La Viola masih mempertimbangkan tawaran tersebut.

Nikola Kalinic sendiri sudah mencetak 13 gol dan tiga assists bersama Fiorentina di semua ajang kompetisi musim ini. Ia merupakan salah satu pemain tersubur La Viola musim ini.