PSSI Belum Urus Perizinan untuk Piala Presiden dan ISL 2017

Jumat, 20 Januari 2017 12:39 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Sekretaris Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Heru Nugroho, menyebut jika hingga saat ini PSSI belum mendapatkan izin dari BOPI untuk menggelar ajang Piala Presiden 2017. PSSI diwajibkan mendapatkan izin sebelum menghelat ajang tersebut.

"Belum ada sama sekali. Tidak ada juga kabar ke kita, kan bergulirnya 31 Januari nanti harusnya sih sudah dari kemarin-kemarin masuk izinnya" ujar Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho, saat dihubungi INDOSPORT.


Logo Piala Presiden 2017

"Jadi kita ini kan lembaga yang ditugasi untuk menerima perizinan terkait turnamen atau kompetisi resmi dan semua itu nantinya akan kita laporkan kepada negara. Kalau nantinya masih boleh diizinkan bergulir atau tidak ya kita serahkan ke negara melalui Kemenpora," tambahnya.

Tak hanya urusan Piala Presiden, PSSI juga belum meminta izin kepada BOPI terkait gelaran kompetisi resmi Indonesia Super League (ISL). PSSI memang diwajibkan untuk meminta izin karena baik di turnamen Piala Presiden maupun kompetisi nanti akan secara langsung melibatkan klub-klub profesional di dalamnya.


Sekretaris BOPI, Heru Nugroho

Pada 2015 silam, ajang Piala Presiden 2015 digelar oleh Mahaka Sports and Entertainment yang bertindak sebagai operator resmi turnamen. Sementara itu, rencananya, Piala Presiden tahun ini bakal diikuti 20 klub peserta dan digelar di lima wilayah di Indonesia.

7