Piala Presiden 2017

PSSI Secepatnya Selesaikan Perizinan Piala Presiden 2017

Jumat, 20 Januari 2017 16:51 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Sekjen PSSI, Ade Wellington, menyebut jika perizinan Piala Presiden 2017 dalam waktu dekat bakal segera dilakukan.

Namun, sebelum mengurus perizinan ke BOPI, PSSI akan terlebih dahulu menyelesaikan persoalan teknis dengan pihak klub yang rencananya bakal berpartisipasi.

“Besok atau lusa akan ada technical meeting-nya. Kita technical meeting dengan klubnya dulu setelah selesai karena di internal saja kan belum selesai, baru setelah itu di eksternal,” ujar Ade Wellington saat ditemui di kantor PSSI.

Sekjen PSSI, Ade Wellington.

Sebelumnya, saat dihubungi secara terpisah oleh INDOSPORT, Sekretaris BOPI, Heru Nugroho, menyebut jika PSSI semestinya telah mengurus perizinan terkait Piala Presiden yang akan segera bergulir.

Tak hanya Piala Presiden, BOPI juga masih menanti perizinan dari PSSI untuk gelaran kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Tanah Air, Indonesian Super League (ISL) 2017 yang rencananya akan bergulir Maret mendatang.

"Belum ada sama sekali. Tidak ada juga kabar ke kita, kan bergulirnya 31 Januari nanti. Harusnya sih sudah dari kemarin-kemarin masuk izinnya" ujar Sekretaris Jenderal BOPI, Heru Nugroho kepada INDOSPORT.

Trofi Piala Presiden 2015 yang berhasil diraih Persib Bandung.

"Jadi kita ini kan lembaga yang ditugasi untuk menerima perizinan terkait turnamen atau kompetisi resmi dan semua itu nantinya akan kita laporkan kepada negara," ujarnya.

"Kalau nantinya masih boleh diizinkan bergulir atau tidak, ya kita serahkan ke negara melalui Kemenpora," tambahnya.

PSSI memang diwajibkan untuk meminta izin, karena baik di turnamen Piala Presiden maupun kompetisi resmi nanti akan secara langsung melibatkan klub-klub profesional di dalamnya.

11