Sejumlah Bintang Pergi, Arema Bidik Duo Brasil Eks Mitra Kukar

Jumat, 20 Januari 2017 16:33 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Sebelumnya, tim berlogo kepala singa sudah gagal dua kali dalam upaya merekrut tandem bagi Esteban Vizcarra. Faysal Shayesteh (Afghanistan) dan Mauricio Mazetti (Argentina) batal bergabung lantaran terkendala masalah harga maupun komunikasi.

"Kami sudah memilih dua pemain asing dari Brasil, yaitu posisi bek tengah dan gelandang. Mereka bukan pemain yang baru ke sini. Kami sudah tahu kualitasnya memang di atas rata-rata sehingga tanpa seleksi lagi," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.


Arthur Cunha mencetak 3 gol dan 26 kali bermain di Torabika Soccer Championship 2016.

Meski belum mau menyebut nama, namun dua pemain Brasil yang dimaksud tak lain adalah Arthur Cunha Da Rocha dan Fellipe Bertoldo yang sama-sama pernah memperkuat Mitra Kukar.

Arthur menjadi bek tangguh sejak Mitra berlaga di Turnamen Piala Presiden hingga membawa timnya meraih trofi Juara Piala Jenderal Sudirman tahun lalu. Performa bek tengah yang juga pernah trial di Manchester United itu pun konsisten dalam 26 laga bersama Mitra Kukar di kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Sementara Fellipe Bertoldo yang juga membela Timnas Timor Leste, hanya sempat membela tim Naga Mekes di empat laga awal putaran kedua TSC, sebelum memutuskan kontraknya.

Dua pemain yang diproyeksikan sebagai pengganti Goran Gancev (Macedonia) dan Nicholas Kalmar (Australia) itu pun baru bisa disaksikan dalam latihan Arema FC di awal pekan depan.

"Akhir pekan ini mereka berangkat dari Brasil, dan secepatnya Senin (23/01/17), bisa ikut latihan tim. Jadi, tunggu saja," tutur pelatih Arema FC, Aji Santoso.