Copa del Rey

(VIDEO) Tertangkap Basah Diving, Gol Penalti Neymar ke Gawang Sociedad Dipertanyakan

Jumat, 20 Januari 2017 10:59 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Joko Sedayu
© JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Neymar menjadi pahlawan kala membawa Barcelona menang atas Real Sociedad. Copyright: © JOSE JORDAN/AFP/Getty Images
Neymar menjadi pahlawan kala membawa Barcelona menang atas Real Sociedad.

Untuk kesekian kalinya, Neymar kembali melakukan aksi diving untuk mendapatkan keuntungan dalam memenangkan laga. Namun nahas, di laga leg pertama babak perempatfinal Copa del Rey kontra Real Sociedad, aksinya tersebut harus diganjar mahal oleh pengadil lapangan.

Pada babak pertama, sebelumnya Neymar berhasil mencetak angka dari titik penalti ketika dirinya dijatuhkan oleh Aritz Elustondo di kotak terlarang. Namun, nyatanya satu angka itu dirasa masih kurang oleh penyerang asal Brasil tersebut.

Ketika memasuki babak kedua, tepatnya pada menit ke-64, Neymar kembali berulah dengan mencoba peruntungannya dengan melakukan aksi diving untuk menambah keunggulan Barcelona.

Beruntung pengadil lapangan yang memimpin laga, Jose Gonzalez melihat niatan busuk Neymar dan langsung mengganjarnya dengan kartu kuning.

Akibat aksi tidak sportif tersebut, pelanggaran yang dilakukan Elustondo kepada Neymar pada menit ke-20 dipertanyakaan. Jangan-jangan, mantan pemain Santos itu juga melakukan diving.

Baca Juga
Gol Penalti Neymar Bawa Barcelona Permalukan Real Sociedad

Namun terlepas dari itu, Barcelona tetap keluar sebagai pemenang. Pada tanggal 27 Januari mendatang, giliran Barcelona yang menjadi tuan rumah dalam laga lanjutan leg kedua Copa del Rey di Camp Nou.

1.1K