Chiellini Sebut Trio BBC Fenomenal

Sabtu, 21 Januari 2017 20:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Selebrasi Leonardo Bonucci. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Leonardo Bonucci.

Namun, trio BBC yang ia maksud bukanlah trio BBC milik penyerang Real Madrid, yaitu Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. Melainkan trio BBC milik Juventus, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan dirinya sendiri.

Ia mengatakan jika kerja samanya dengan dua rekannya tersebut tampil sangat impresif, terlebih dibantu dengan kiper handal, Gianluigi Buffon.


Trio BBC Juventus, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Andrea Barzagli.

“Bersama Buffon, maka namanya jadi BBBC. Ini benar-benar sebuah grup yang menakjubkan, kami mungkin bukanlah bek terbaik di dunia. Tetapi jika kami bersama, maka kami dapat membuat permainan menjadi lebih mudah,” jelasnya kepada Corre dello Sport.


Trio BBC, bersama kiper Gianluigi Buffon membuat lini pertahanan Juventus sangat kokoh.

Lebih lanjut, Chiellini juga menjelaskan, mengapa mereka dapat bekerja sama dengan baik di jantung pertahanan dari Juventus.

“Itu semua terjadi karena kami telah memiliki hubungan yang sangat baik di dalam dan luar lapangan. Kami berempat memiliki persamaan dalam menjalankan tugas kami, yaitu bermain dengan menaruh hati dan jiwa kami di dalamnya. Kerja keras dan punya keinginan untuk menang menjadi kuncinya,” tambahnya.