Jelang ISL Musim Baru, APPI Mendesak Klub Segera Lunasi Gaji Pemain

Sabtu, 21 Januari 2017 08:44 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggota Exco APPI, Bima Sakti, meminta klub yang belum melunasi gaji pemain segera menuntaskan sebelum ISL dimulai. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Anggota Exco APPI, Bima Sakti, meminta klub yang belum melunasi gaji pemain segera menuntaskan sebelum ISL dimulai.

Sejumlah klub disinyalir belum menutaskan tanggung jawab mereka soal gaji. APPI pun mendesak agar setiap klub yang memiliki hutang gaji untuk segera menyelesaikannya.

Hal ini diamini langsung oleh Bima Sakti yang juga menjabat sebagai asisten pelatih Persiba Balikpapan. APPI sendiri sudah berbicara langsung kepada klub yang belum menyelesaikan persoalan gaji.

"Memang ada beberapa klub yang menunggak dan kita sudah bicara dengan manajemen masing masing-masing kkub itu untuk segera melunasi gaji pemain, karena kasihan keluarga pemain, mereka mengandalkan gajui untuk hidup," ujar Bima.

Bima Sakti sebagai perwakilan dari APPI meminta persoalan tunggakan gaji pemain tak terulang di kompetisi ISL musim depan.

APPI sendiri meminta klub yang masih berhutang agar segera melunasi sebelum Indonesia Super League (ISL) bergulir. Hal ini sejalan dengan syarat mutlak setiap klub yang ingin lolos dari verifikasi ISL nanti.

“Kita sudah meminta ke manajemen masing-masing klub untuk menyelesaikan sebelum kompetisi ISL musim ini digelar. Karena kan itu juga jadi salah satu syarat klub untuk ikut ISL, mereka kan diverifikasi, soal gaji pemain musim sebelumnya,” ujarnya.

Bima juga berharap soal penunggakan gaji tidak terjadi lagi pada ISL musim depan. Mantan pemain Timnas Indonesia ini juga meminta agar klub bisa menyelesaikan tanggung jawabnya tepat waktu.