Liga Primer Inggris

Pernah Diperkuat Pemain China, Man City Siap Sambut Imlek

Sabtu, 21 Januari 2017 17:12 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© alchetron
Sun Jihai saat masih membela City. Copyright: © alchetron
Sun Jihai saat masih membela City.

Pendukung loyal dan setia Manchester City tentunya tidak bisa melupakan Sun Jihai. Mantan pemain The Citizen tahun 2002 hingga 2008 itu kini masih memiliki hubungan dekat dengan klub yang dimiliki oleh pebisnis Arab, Sheikh Mansour.

Sun saat ini menjabat sebagai duta besar City untuk China, dan mendekati Imlek, ia mendapat tugas baru memperkenalkan tradisi tahunan itu ke publik Manchester Biru. Pria berusia 39 tahun itu pun mengaku sudah siap menunaikan tugasnya.


Sun Jihai saat merayakan keberhasilannya mencetak gol ke gawang Charlton Athletic tanggal 17 Agustus 2003 silam.

"Semua orang di Manchester City semangat dalam menyambut Tahun Ayam dengan seluruh fans City di dunia. Imlek adalah momen favorit saya, dan ini adalah kesempatan bagi saya untuk menularkan kebahagiaan Imlek ke sepakbola dan sekaligus budaya China," kata Sun Jihai senang.

Adapun aktivitas menyambut Imlek di Manchester City akan dilakukan di Etihad Campus, tempat latihan anak asuh Pep Guardiola. Rencananya, manajemen klub bakal menggelar event City Family Day.

Suporter juga bisa mengambil bagian dalam kelas Kung Fu, games tradisional dari China, dan segala hal yang ada kaitannya dengan budaya China. Hal ini dilakukan sejalan dengan komitmen klub mengenalkan negeri yang terkenal dengan hewan pandanya itu kepada khalayak ramai.

205