Raphael Maitimo Susul Hamka Hamzah ke PSM Makassar

Sabtu, 21 Januari 2017 22:00 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Chief Eksekutif Organiser (CEO) PT. PSM, Munafri Arifuddin mengatakan jika pihaknya telah menemui kesepakatan dengan pemain Indonesia kelahiran Belanda tersebut. Raphael dikatakan langsung bergabung di Bali saat tim Juku Eja menjalani pemusatan latihan selama delapan hari.

"Kita sudah sepakat, tinggal finishing kontrak saja. Insya Allah dia sudah gabung di Bali," imbuh Munafri pada INDOSPORT.

Munafri pun berharap Maitimo bisa mengangkat prestasi PSM Makassar di pentas tertinggi sepakbola Tanah Air yang akan bergulir pada bulan Maret 2017 mendatang.

"Semoga saja kehadiran dia (Maitimo), PSM bisa juara," jelasnya.


Chief Eksekutif Organiser (CEO) PT. PSM, Munafri Arifuddin.

Sementara Raphael Maitimo mengaku langsung bergabung di Bali latihan. Dirinya mengaku baru saja menempuh perjalanan panjang ke Indonesia dari Belanda.

"Saya tidak sempat ke Makassar, Saya nanti langsung gabung latihan di Bali, masih kelelahan ini dari Belanda," tambah Maitimo.

Pemain kelahiran 17 Maret 1984 tersebut mengaku tidak sabar lagi bergabung di Latihan PSM Makassar. Hal ini lantaran, dirinya kembali setim dengan Hamka Hamzah yang sama-sama hengkang dari Arema FC pasca Turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 berakhir.


Raphael Maitimo saat masih latihan di Arema Cronus.

"Tidak sabar ikut latihan, ketemu sama Hamka Hamzah," tegas pemain 32 tahun tersebut.

Bergabungnya Raphael di PSM membuat lini pertahanan Tim Juku Eja semakin kokoh. Pasalnya, manajemen Juku Eja turut mendatangkan pemain seperti Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle (Bek asal Prancis), serta tidak ketinggalan pemain lain, seperti Ardan Aras, Wasyiat Hasbullah, Reva Adi Utama.

Serta dua pemain seleksi bek kiri Satrio Syam (seleksi) dan Ahmad Harismuin yang disinyalir berpeluang direkrut. Tidak hanya itu, PSM juga disinyalir telah mencapai kata sepakat dengan Bek Kiri Barito Putera, Fathul Rahman.

1.6K