Liga Primer Inggris

Legenda Arsenal dan Juventus Siap Ramaikan Kursi Pelatih Liga Primer Inggris

Minggu, 22 Januari 2017 19:40 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© AOP.Press/Corbis via Getty Images
Zinedine Zidane, Thierry Henry, Marcel Desailly, dan Patrick Vieira. Copyright: © AOP.Press/Corbis via Getty Images
Zinedine Zidane, Thierry Henry, Marcel Desailly, dan Patrick Vieira.

Legenda Arsenal dan Juventus asal Prancis, Patrick Vieira siap meramaikan kursi pelatih di kompetisi Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini.

Pria berusia 40 tahun yang kini melatih klub asal Amerika Serikat (AS) di kompetisi Major League Soccer (MLS), yakni New York City FC.

Namun, ia juga berpeluang untuk melatih klub di Liga Primer Inggris. Menurut laporan dari The Sun, adalah Sunderland yang tertarik untuk mendatangkan Vieira sebagai juru taktiknya.


Patrick Vieira, legenda Arsenal dan Juventus yang saat ini menjadi pelatih New York City FC.

Tim manajemen dari klub berjuluk The Black Cats itu mengaku tidak puas dengan kinerja dari pelatih mereka saat ini, David Moyes. Sebab, hingga pekan ke-22 ini, Sunderland meraih hasil yang sangat jauh dari kata memuaskan.

Saat ini bahkan Sunderland berada di urutan paling bawah klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/17 dengan menyimpan 15 poin.


David Moyes, terancam dipecat oleh Sunderland dari kursi pelatih.

Nama Patrick Vieira sendiri sudah tidak asing lagi di Liga Primer Inggris. Sebab, ia pernah melambungkan namanya saat memperkuat Arsenal dari tahun 1996 hingga tahun 2005.

Musim 2016/17 ini sendiri, Liga Primer Inggris memiliki nama-nama pelatih beken, seperti Arsene Wenger dari Arsenal, Antonio Conte milik Chelsea, Jurgen Klopp di Liverpool, Jose Mourinho di Manchester United, Pep Guardiola di Manchester City, Mauricio Pochettino milik Tottenham Hotspur, serta Ronald Koeman dari Everton.

485