On This Day: Lahirnya Gelandang Sayap Egois Asal Belanda

Senin, 23 Januari 2017 11:42 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Tepat 33 tahun silam, di hari ini, lahir seorang anak laki-laki di sebuah daerah terpencil di kawasan Timur Laut Belanda. Dia adalah Arjen Robben yang lahir di sebuah tempat bernama Bedum, sebuah daerah dari Provinsi Groningen, Belanda.

Saat ini Robben bermain untuk klub besar di Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Menjelang 8 tahun bersama The Bavarians, dirinya banyak memenangkan gelar lokal maupun gelar internasional.


Robben mencium Piala Champions setelah mengalahkan Borussia Dortmund.

Total 14 gelar prestisius pernah diraihnya bersama klub yang bermarkas di Allianz Arena ini. Tentu kita ingat bagaimana Robben menjadi penentu kemenangan Munchen di Liga Champions 2012/13 saat menghadapi klub Jerman sekaligus rival abadinya, Borussia Dortmund.

Bermain di Wembley Stadium kala itu, Robben menjadi pencetak gol kemenangan The Bavarians pada menit 89, setelah sebelumnya Ilkay Gundogan mencetak gol penyama kedudukan di menit 67. Munchen pun akhirnya meraih gelar kelima Liga Champions sepanjang sejarah klub, menyamai rekor Liverpool saat itu.

Memperingati hari jadinya, INDOSPORT akan sajikan beberapa fakta kehidupan pribadi serta perjalanan karier sang gelandang sayap ini.

911