La Liga Spanyol

Pemain Ini Siap Gantikan Peran Busquets di Barcelona

Senin, 23 Januari 2017 11:32 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
 Copyright:

Kemenangan telak 4-0 yang diraih Barcelona di kandang Eibar harus dibayar mahal. Sebab, Busquets disebut-sebut bakal absen panjang usai menerima tekel keras dari Gonzalo Escalante.

Dirinya langsung diganti oleh Denis Suarez, yang justru menjadi pencetak gol pertama di laga tersebut. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar kemudian menyempurnakan kemenangan timnya lewat masing-masing satu gol.

Pasca pertandingan, Rakitic menyatakan jika dirinya sudah siap menggantikan peran Busquets kapan pun Barca membutuhkannya. Menurutnya, Barcelona sudah seperti keluarga, di mana tiap pemain harus selalu meng-cover pemain lainnya.

"Setiap pemain wajib menunjukkan permainan terbaiknya kapan pun dia mendapat peluang. Bahkan ketika dia mendapat cedera seperti malam ini. Kami adalah keluarga, dan kami berjuang bersama-sama," kata Rakitic kepada movistar.


Gelandang Barcelona, Sergio Busquets ditarik keluar setelah bentrok dengan Gonzalo Escalante.

"Saya sudah siap untuk semuanya, untuk menggantikan peran Busquets. Saya selalu ingin bermain. Itu lah mengapa saya selalu melakukan apa yang bisa saya lakukan, dan saya hanya ingin menunjukkan kepada pelatih bahwa saya siap jika dia membutuhkan saya," tegasnya lagi.

Kemenangan tersebut membuat Barca tetap berada di posisi ke-3, terpaut dua poin dari Real Madrid sebagai pemuncak klasemen dan satu poin dari Sevilla di posisi runner-up.

203