Terinspirasi Ibrahimovic, Yaya Toure Enggan Pindah ke China

Selasa, 24 Januari 2017 17:21 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Yaya Toure dan James Milner. Copyright: © Getty Images
Yaya Toure dan James Milner.

Pekan lalu, Yaya Toure dikabarkan mendapat tawaran dari salah satu klub China, yakni gaji sebesar 430 ribu poundsterling, atau sekitar Rp7 miliar per pekan. Bayaran tersebut bisa membuat Toure menjadi pemain dengan gaji tertinggi kedua dunia setelah Tevez.

Namun pemain 33 tahun itu malah semakin merasa mantap bermain di Inggris dan memperpanjang kontraknya untuk lima tahun ke depan bersama Man City. Hal ini diakuinya terinspirasi dari sahabat sekaligus rivalnya di Man United, Zlatan Ibrahimovic.

"Lihat teman saya Ibrahimovic. Dia berusia 35 tahun dan akan masih bermain kemungkinan untuk tiga tahun lagi. Dia punya mental yang sama dengan saya, dia seorang pemain besar, seorang juara yang mencintai sepakbola. Sepakbola adalah hal utama baginya," ungkap Toure, seperti dilansir Manchester Evening News.


Yaya Toure (kanan) selebrasi usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace.

"Setelah itu adalah bonus, Anda bisa beruntung bermain untuk klub besar dan masih menghasilkan uang. Tapi untuk pergi ke China, saya tidak berpikir seperti itu," tambah mantan pemain Barcelona ini.

Pemain asal Pantai Gading ini juga menyatakan masih akan bermain di Inggris hingga berusia 38 tahun. "Saya masih terlihat muda, kan?" katanya berseloroh.

"Saya ingin bermain di Eropa, terutama di Inggris. Saya mau melakukannya untuk beberapa tahun ke depan," tutupnya.

1.1K