Bursa Transfer

Tolak Beberapa Klub, Eks Man United Junior Bocorkan Alasan Pilih Arema FC

Selasa, 24 Januari 2017 03:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha da Rocha (kiri)  dan Felipe Bertoldo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Arthur Cunha da Rocha (kiri) dan Felipe Bertoldo.

Arthur Cunha da Rocha memang dikenal tangguh dalam menjaga benteng pertahanan setiap tim yang ia bela. Di musim lalu, Arthur menjadi salah satu bek terbaik di turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lewat catatan 26 caps dan 3 gol bersama Mitra Kukar.

Konsistensi itulah yang membuat namanya kian kencang dikabarkan berlabuh ke beberapa klub di Indonesia. Namun, defender berusia 27 tahun itu secara mantap menjatuhkan pilihannya ke Arema FC dengan menolak beberapa tim yang mencoba mendapatkan tanda tangannya.

"Dari Mitra Kukar, saya ada beberapa kontak dengan tim di Indonesia," ujarnya selepas latihan tim di Kompleks TNI Arhanud Karangploso.

Dilanjutkannya, Arema FC ia pilih lantaran paling serius dalam berusaha mendapatkan jasanya musim ini. Apalagi, pemain asal Brasil itu tak perlu melakukan seleksi lagi dan langsung mendapat prioritas untuk menjalani tes medis sebelum tanda tangan kontrak.


Arthur Cunha da Rocha, pemain asal Brasil yang didatangkan Arema FC.

"Tapi saya memilih Arema, karena merupakan klub besar dengan ambisi selalu juara. Saya sepakat dengan kerja sama satu musim, kontraknya (berdurasi) 10 bulan," paparnya.

Selain itu, ia pun penasaran dengan antusiasme Aremania dalam menyaksikan Arema berlaga. Hal itu tercermin dengan sesaknya tribun stadion ketika Arema bertanding, seperti ketika Arthur bersama Mitra Kukar beberapa kali bermain di Malang.

"Suporter di sini luar biasa, Saya tahu mereka sangat fanatik dalam mendukung timnya bertanding," ungkap bek tengah yang satu angkatan dengan Fabio dan Rafael da Silva saat berkesempatan mengikuti trial di Manchester United tersebut.

Senada dengan Arthur, pemain asal Brasil lainnya, Felipe Bertoldo juga mengutarakan keinginannya untuk bergabung dengan klub berlogo kepala singa di kompetisi Liga 1 tahun ini.


Felipe Bertoldo, pemain Brasil lainnya yang didatangkan Arema FC.

"Saya juga ingin melanjutkan perjalanan karier di Indonesia. Saya suka Arema karena klub besar dengan suporter yang fanatik," ucap pemain yang berposisi midfielder yang juga memegang paspor Timor Leste tersebut.

907