Bursa Transfer

Eks Persib Pulang ke Arema untuk Gantikan Yanto Basna?

Rabu, 25 Januari 2017 12:38 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Arema FC akhirnya tidak jadi mengontrak Rudolof Yanto Basna. Pasalnya, tim Singo Edan terlanjur kecewa dengan sikap mantan bek tengah Persib Bandung tersebut.

Seperti diketahui, Yanto Basna sudah berada di Kota Malang untuk menandatangani kontrak dengan manajemen Arema. Namun, pemain asal Papua itu meningalkan kota Malang untuk pergi ke Jakarta, lantaran adanya keperluan keluarga yang mendesak, Jumat (20/01/17).

Ia pun tidak meminta izin pihak Arema. Padahal, Arema akan mengontrak mantan pemain Mitra Kukar tersebut pada keesokan harinya. Yanto Basna pun akhirnya bergabung dengan Sriwijaya FC.
 


Rudolof Yanto Basna saat diperkenalkan oleh manajemen Sriwijaya FC.

Dengan begitu, Arema harus mencari kekosongan bek tengah yang tidak menjadi milik Yanto Basna. Sebab, Arema baru mempunyai Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, dan Ryuji Utomo.

Kabar yang berhembus menyebutkan bahwa Arema akan mencari sosok bek tengah senior. Maklum, Bagas Adi Nugroho dan Ryuji Utomo merupakan sosok pemain muda. Bek tengah senior tersebut diproyeksikan untuk bisa membimbing para pemain belakang muda Arema.

"Dengan kedatangan Arthur (Cunha), bek sudah ada tiga. Kita tinggal cari satu lagi sebagai pengganti Yanto Basna," ungkap Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Pemain ini adalah senior yang punya jam terbang tinggi. Kami pantau terus perkembangannya," lanjutnya.
 


Mantan bek tengah Persib Bandung, Purwaka Yudhi.

Isu yang santer berhembus adalah kembalinya Purwaka Yudhi sebagai pengganti Yanto Basna. Bek tengah yang musim lalu kurang bersinar di Persib itu memang berpeluang besar kembali ke Arema, lantaran statusnya kini yang bebas transfer.

Ketika disodorkan nama pemain kelahiran Lampung itu, pelatih Arema, Aji Santoso juga tak mengelaknya.

"Masih mungkin juga kami merekrut Purwaka Yudhi. Karena memang butuh satu bek lagi setelah Yanto Basna gagal bergabung," ujar Aji Santoso.

Namun, satu masalah yang siap menghampiri Arema adalah kondisi fisiknya yang belum fit, lantaran dalam tahap pemulihan cedera pasca menjalani operasi di pertengahan musim Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Kami akan terus memantaunya. Kalau dia sudah fit, maka kemungkinan hal tersebut (perekrutan) semakin besar terjadi," tutup Aji.

428