Bursa Transfer

Klub China Ingin Bajak Pemain Termahal Juara Bertahan Liga Primer Inggris

Rabu, 25 Januari 2017 23:41 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© LINDSEY PARNABY/GETTYIMAGES
Islam Slimani (kiri) dan Jamie Vardy, dua striker Leicester City. Copyright: © LINDSEY PARNABY/GETTYIMAGES
Islam Slimani (kiri) dan Jamie Vardy, dua striker Leicester City.

Salah satu klub Chinese Super League (CSL), Tianjin dikabarkan ingin membajak salah satu pemain andalan Leicester City, Islam Slimani. Menurut laporan dari Leicester Mercury, Tianjin ingin mendatangkanya dengan harga senilai 38,5 juta poundsterling atau lebih dari Rp647 miliar.

Keinginan Tianjin untuk mendatangkan pemain asal Aljazair tersebut lantaran karena Slimani dikabarkan merasa tidak betah di Leicester City, karena saat ini harus berjuang untuk menjauh dari zona degradasi di Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini.


Striker Leicester City, Islam Slimani, menjadi target bagi Tianjin.

Pemain yang berposisi sebagai striker tersebut dapat dikatakan cukup baik. Peranannya mampu menggantikan striker utama The Foxes, Jamie Vardy yang sempat mengalami penurunan performa di awal musim ini.

Islam Slimani didatangkan oleh Leicester City dari klub asal Portugal, Sporting Lisbon pada musim panas lalu dengan mahar senilai 28 juta poundsterling atau Rp471 miliar dan diikat kontrak selama lima tahun.

Pembelian ini sekaligus menjadikan pemain berusia 28 tahun tersebut sebagai pembelian termahal klub Leicester City sepanjang sejarah.

143