Piala Liga Inggris

Mourinho Bocorkan Kebiasaan Ferguson yang Tidak Pernah Hilang

Kamis, 26 Januari 2017 05:58 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Hal tersebut diungkapkan Mourinho dalam konferensi pers menjelang Piala Liga Inggris. Saat ini, Wayne Rooney memang sedang dalam performa terbaik. Pasalnya, tim besutan Mourinho tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan beruntun di semua pertandingan.

Banyak yang bertanya, seberapa besar peran Ferguson dalam usaha Mourinho membangkitkan kembali kejayaan Man United?
 

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

“Sangat sedikit jujur. Saya memang sering mendapatkan dukungan dari Ferguson, kecuali ketika saya adalah musuh dan bermain melawan timnya,” kata Mourinho, sebagaimana diberitakan Goal.

“Saya selalu sering mendapatkan dukungan seperti ini. Saya juga merasakan hal yang sama ketika saya berlatih di Italia dan Spanyol. Seorang teman mengucapkan semoga berhasil dengan mengirimkan pesan singkat (SMS). Artinya sangat besar sekali,” sambungnya.

Meski demikian secara mengejutkan, Mourinho mengakui bahwa Ferguson masih suka ikut berpergian dengan Wayne Rooney dkk ketika akan bermain di markas lawan, baik itu naik bus atau pun kereta.
 

Sir Alex Ferguson kerap hadir di dalam stadion.

“Dia sangat menghormati. Dia tidak mau datang terlalu sering ke tempat latihan. Saya rasa dia ingin merasakan kebebasan. Sebab, saya mengatakan ini adalah rumahnya dan selamanya. Namun, hanya beberapa kali dia pergi bersama kami naik bus dan kereta. Dia juga sering berkunjung,” katanya.

“Kami tahu ini adalah tim dan kehidupannya. Saya menghargai apa yang dikatakannya, tapi tidak seharusnya berkomentar. Dia jelas sosok penting di tim ini, tapi saya tidak mau berkomentar tentangnya, meski dia mengucapkan hal negatif. Saya terlalu respek terhadapnya,” sambungnya.

1.4K