Stadion Pakansari Jadi Venue Laga Final Piala Presiden 2017

Kamis, 26 Januari 2017 21:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stadion Pakansari, stadion bertaraf internasional yang terletak di kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Stadion Pakansari, stadion bertaraf internasional yang terletak di kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Setelah sebelumnya perhelatan Piala Presiden 2017 penuh dengan ketidakpastian, kini PSSI selaku penyelenggara telah memberikan gambaran detail mengenai pelaksanaan Piala Presiden 2017.

Setelah sebelumnya hanya memastikan tanggal kick off, kini PSSI telah memutuskan soal semua pelaksanaan Piala Presiden.

Tak hanya soal laga pembuka, namun PSSI juga telah menunjuk stadion yang akan menggelar partai final perhelatan turnamen pramusim tersebut.

“Jadi sudah dipastikan tanggal 4 Februari yang main PSS Sleman melawan Persipura di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Nanti untuk finalnya semua kita tarik ke sini di Stadion Pakansari,” ucap Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi di Kantor Makostrad, Gambir, Jakarta.

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

Sementara itu, perhelatan Piala Presiden sendiri akan diikuti oleh 20 tim. Total 20 tim tersebut dibagi dalam 5 kota yakni Bandung, Bali, Madura, Malang, dan Bali.

Nantinya dalam babak penyisihan grup akan menggunakan sistem setengah kompetisi. Sebanyak 5 jawara grup beserta 3 runner up terbaik akan berhak melaju ke babak 8 besar.

Suasana tribun Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

“Babak 8 besar akan kita drawing kembali dan nanti akan kita pakai sistem knock out. Saat babak semifinal baru pakai home and away,” jelas Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

“Kita berharap tanggal 12 Maret sudah bisa main final di Stadion Pakansari. Kalaupun mundur jangan sampai tanggal 19 Maret,” jelas pria yang kerap disapa Jokdri tersebut.

565