Cara Unik Eks Bintang Barcelona Protes Kebijakan Donald Trump

Jumat, 27 Januari 2017 09:21 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Merespon rencana pembangunan dinding sepanjang perbatasan AS-Meksiko, Marquez mengunggah tendangan bebas yang berhasil melewati dinding pemain. Dengan bahasa Meksiko ia membubuhkan caption. “Tidak ada yang mampu menghentikan kami jika kami percaya pada diri sendiri.”

Pemain berusia 37 tahun ini telah menjadi legenda Barcelona selama 7 tahun sebelum akhirnya hengkang pada 2010 silam dan meneruskan karier berlaga ke Liga AS bergabung dengan New York Red Bulls. Saat ini Marquez kembali merumput ke klub asalnya merintis karier di Liga Meksiko, Atlas.

Donald Trump yang baru saja dilantik dikabarkan telah manandatangi surat perintang pendirian dinding untuk membandung arus imigrasi ke AS. Namun hal ini mendapat tantangan dari para petinggi Meksiko.

Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto bahkan sampai enggan memenuhi undangan Donald Trump beberapa waktu lalu. Trump bersikukuh akan tetap membangun tembok pembatas tanpa harus ada kesepakatan dengan Meksiko.

“Saya tak mau menunggu setahun, setengah tahun, sampai ada deal dengan Meksiko. Mereka akan mengganti semua biaya yang keluar, tak peduli disebut pajak atau pembayaran," tegas Trump.

240