(VIDEO) Cetak Gol dan Bawa Klub Barunya ke Semifinal Piala Belanda, Begini Luapan Emosi Lilipaly

Jumat, 27 Januari 2017 01:19 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Stefano Lilipaly kembali melanjutkan catatan manis dalam karier sepakbola profesionalnya. Setelah mengantarkan Timnas Indonesia tampil di partai final Piala AFF 2016 kemarin, Lilipaly kembali menorehkan sejarah.

Bersama klub barunya, SC Cambuur, Lilipaly menjalani laga debut dan mencetak 1 gol dari titik penalti. Di laga perempatfinal, Cambuur harus bermain imbang 2-2 menghadapi FC Utrecht di waktu normal.

Pertandingan pun dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu. Namun, tak ada gol yang tercipta dan pemenang akhirnya harus diputuskan lewat babak adu penalti.

Saat adu tos-tosan itulah, Lilipaly yang juga dipercaya maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Pemain berusia 27 itu dengan tenang mengecoh penjaga gawang Utrecht hingga bola berhasil masuk ke dalam gawang.

Rasa bahagia usai berhasil ikut membawa Cambuur ke babak semifinal Piala Belanda pun diungkapkan Lilipaly lewat akun Instagram pribadinya.

“Sangat senang dengan debut pertandingan saya bersama Cambuur, berhasil mencetak gol melalui penalty dan kami sekarang lolos ke semifinal Piala Belanda!!!”

Hasil ini membawa Cambuur lolos ke semifinal Piala Belanda untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Pada laga itu, Lilipaly bermain sebagai pemain pengganti di menit ke-67.

Kemenangan Cambuur sendiri semakin melengkapi julukannya sebagai 'pembunuh raksasa', karena pada laga sebelumnya, Cambuur sempat mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-1 pada babak 16 besar.

735